-->

Selasa, 07 Maret 2017

Cara Memasang rangkaian Lampu TL

Cara Memasang Lampu TL

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tentang bagaimana caranya memasang atau merakit lampu TL ( Fluorescent Lamp). Saya tidak akan membahas panjang lebar tentang lampu TL ini karena mungkin para sahabat sekalian sudah memahami dan mengetahui dari sebuah lampu ini. Akan tetapi saya akan memberikan gambar bagian-bagian tentang lampu TL yang saya maksud di ulasan saya ini.

Gambar Lampu TL dengan double lampu
Gambar di atas merupakan contoh gambar dari lampu TL dengan double lamp.Supaya lebih jelas saya berikan gambar bagian dalamnya.
Gambar bagian dalam lampu TL double lamp
Untuk bisa merakit seperti gambar diatas, kita perlu memahami dahulu bagaimana cara merakit lampu TL dengan hanya satu lampu saja. Sebelum kita memasuki tentang bagaimana cara merakit lampu TL, kita perhatikan dahulu gambar rangkaian lampu TL nya.
Gambar skema rangkaian Lampu TL
Dari gambar diatas kita bisa memahami bagaimana membuat rangkaian sebuah lampu TL agar bisa menyala. Pertama sebelum tegangan masuk ke lampunya, maka harus melewati sebuah trafo terlebih dahulu, kemudian output dari trafo tersebut kita sambungkan ke salah satu dari empat bagian lampu tersebut. dan bagian yang satunya kita sambungkan ke Netral.dan untuk menyambungkan starter dari lampu tersebut seperti terlihat pada gambar diatas.
Mungkin sudah cukup jelas ulasan saya ini dan semoga bermanfaat untuk sahabat sekalian.











2 komentar: